Sabtu, 14 Juni 2014

kenapa perusahaan perlu memiliki blog sebagai media resmi





Sebuah blog adalah salah satu media yang mempunyai pengaruh besar dengan biaya rendah. Terkadang bisa menjangkau audience yang lebih spesifik dari pada surat kabar. Dengan menjalankan blog perusahaan anda mempunyai media pribadi sebagai publikasi resmi perusahaan. Berita apapun yang akan anda sampaikan menyebar dengan cepat dengan satu kali klik.

Baru-baru ini, kebanyakan orang menghabiskan lebih dari 10 jam mengkonsumsi media perhari. (the ultimate guide blogging ,Joe Pulizzi).). Dari fakta ini, Anda akan mempertimbangkan betapa kuatnya media ini. Apa yang orang cerna dari media ini akan mempengaruhi kebiasaan konsumsi mereka.

Perusahaan yang menggunakan blog sebagai media publikasi memiliki beberapa alasan.



Mengapa perusahaan-perusahaan menghabiskan banyak uang di bidang ini? Ada beberapa alasan yang sangat masuk akal;


1. Blog Perusahaan adalah media efektif dengan biaya rendah


Daripada menghabiskan uang pada iklan berita, blog perusahaan menawarkan biaya yang lebih rendah dan lebih bertarget pada khalayak atau calon pelanggan.



2. Mengoperasikan blog sangat mudah.


Setiap orang bisa memanage sebuah blog. Dengan file CMS wordpress, karyawan anda bisa mengoparasikan blog dengan mudah karena tidak memerlukan keahlian pemograman yang rumit.



3. Selain media komunikasi blog bisa juga sebagai media pemasaran.



Blog merupakan feed untuk media sosial. Blog Anda adalah pusat dari konten dan media sosial akan menjadi aliran komunikasi dan informasi yang ada pada blog. Sebuah posting yang menarik pembaca dapat menyebar ke ribuan orang hanya dalam satu menit. Dapatkah Anda bayangkan? Satu orang berbagi posting blog yang menarik dengan akun media sosial nya, semua pengikutnya akan melihat dan membaca pada saat itu. Jika seseorang memiliki 1.000 pengikut, 10 persen dari mereka akan melakukan hal yang sama. Itulah mengapa beberapa artis kelas dunia dengan jutaan pengikut dibayar tinggi untuk mengirim satu tweet di akun twitter mereka.

4. Blog menyediakan format media yang berbeda.


Anda dapat memposting dalam bentuk teks, Pdf, video atau grafis. Sebelum posting, anda dapat membuat penelitian seberapa efektif posting blog untuk menarik pengunjung dan membagikan postingan tersebut secara sukarela di akun media sosial mereka.


5. Blog adalah wakil dari perusahaan Anda.


Blog adalah media yang perusahaan Anda. Anda tidak perlu pihak ketiga untuk menyebarkan berita dan kegiatan perusahaan . Namun, siaran pers masih diperlukan untuk kebutuhan tertentu. Blog perusahaan berada di bawah kendali manajemen perusahaan Anda diperbolehkan untuk menggunakan blog untuk menginformasikan segala sesuatu yang baik kepada pelanggan atau calon pelanggan.



6. Gunakan rss feed untuk pelanggan.

Beberapa pembaca blog akan berlangganan posting blog melalui email mereka. Dengan rss feed pengunjung blog anda aka mendapat pemberitahuan ketika anda mengirim postingan baru.


7. Blog membantu perusahaan mencapai berbagai tujuan bisnis
Blog perusahaan sebagai media mengenalkan produk dan fitur yang dimiliki, menarik pelanggan potensial baru, menjawab pertanyaan pelanggan. Anda dapat mengarahkan pembaca untuk membeli prouduk yang anda jual.



8. Blog meningkatkan ranking website anda di mesin pencari.


Blog perusahaan dengan kata kunci tertentu yang sesuai dengan produk dan jasa perusahaan menyeret mesin pencari untuk menempatkan blog Anda di bagian atas halaman pencarian.


Tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak memiliki blog. Blog perusahaan adalah media yang efektif , berbiaya rendah, dan media publikasi sebagai umpan ke social media. Banyak manfaat blog untuk perusahaan yang bisa di peroleh untuk meningkatkan branding dan penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer